Minggu, 02 Agustus 2020

Cara Mudah Mengatasi Xiaomi Redmi Note 9 Series Reboot/ Restart Terus, 100% Work!

Cara Mudah Mengatasi Xiaomi Redmi Note 9 Series Reboot/ Restart Terus, 100% Work!

Halo sobat redmi yang saya cintai, kali ini saya akan membahas masalah yang sedang viral di sosmed tentang hp xiaomi redmi note 9 series yang mengalami rebot berulang-ulang sampia 6 kali. Bahkan ada yang stuck di home screen lama banget, itu kan sangat mengganggu sekali. Tapi tenang, kamu gak usah panik, mari kita bahas penyebab dan solusinya.

PENYEBAB REDMI NOTE 9 SERIES REBOOT SENDIRI:
Setelah saya browsing dan membaca di beberapa artikel tehnologi, tidak semua hp xiaomi redmi note 9 series mengalami hal tersebut. Namun sebagian besar pengguna rn9 series mengalami hal tersebut khususnya yang masih pakai OS MIUI 11.

Menurut pendapat saya, ada dua hal yang menjadi penyebab itu terjadi:
1. Ada bug software yang bermasalah pada perangkat rn9 series. MIUI 11 memang banyak bug yang kurang sempurna jika di bandingkan dengan MIUI 10 yang dulu sangat banyak perubahan dan terbilang stabil.
2. Masalah eMMC, hal tersebut pernah terjadi pada awal perilisan Hp Asus Zenfone Max di indonesia, jika eMMC yang bermasalah maka akan mengakibatkan reboot berulang-ulang. Namun jika benar eMMC yang bermasalah, maka hp tidak akan bertahan lama, alias mati total.

Cara Mudah Mengatasi Xiaomi Redmi Note 9 Series Reboot/ Restart Terus, 100% Work!

SOLUSI :
Pertama, jika masalahnya pada point kesatu. Maka solusinya adalah mengupdate softwarenya menjadi ke versi atasnya. Atau kalau tidak bisa update secara otomatis lewat updater di hp xiaomi, maka bisa dilakukan update menggunakan twrp. Untuk caranya sudah pernah saya post, namun untuk perangkat redmi note 7, tapi caranya hampir sama dengan redmi note 9 series.

Kedua, jika yang bermasalah pada poin kedua. Maka solusinya kembalikan ke toko kamu beli, karena jika diperbaiki pun akan kembali seperti semula. Karena itu bukan software, melainkan hardware, yang akan sembuh jika di ganti sparepart-nya.
Cara Mudah Mengatasi Xiaomi Redmi Note 9 Series Reboot/ Restart Terus, 100% Work!

Jika hendak membawa ke service center/ tukang servis Hp, hendaknya mempersiapkan video ketika hp rn9 kamu reboot berkali-kali, sebagai bukti bahwa hp kamu bermasalah. Dan itu akan memperkuat argumen kamu ketika mau mengembalikan atau mengganti dengan hp yang baru.

Mungkin itu dulu yang dapat saya sampikan, jika ada solusi lain silahkan di kolom komentar ya. Sekian semoga bermanfaat, sampai bertemu di post berikutnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar