Jumat, 01 Mei 2020

Cara Update MIUI 12 Versi Beta Mudah dan Cepat Lengkap Dengan Gambar

Cara Update MIUI 12 Versi Beta Mudah dan Cepat Lengkap Dengan Gambar

Haloo Mi Fans... 😎
MIUI 12 versi beta sudah muncul nih, namun hanya orang cina saja yang sudah bisa menikmati. Karena MIUI 12 masih tersedia di negara asalnya saja. Tapi kamu jangan kecewa dulu, karena di luar cina juga masih bisa ngerasain kok indahnya MIUI 12.
MIUI 12 memang sangat elegan banget Mulai dari tampilan, Performa, sistem keamanan dan lain sebagainya juga sudah banyak perubahan yang sangat bagus. Sangat berbeda sekali dengan MIUI 11 yang banyak menyimpan Bug dan problem di dalamnya.
Buat kamu yang sudah tidak sabar ingin update MIUI 12 versi beta silahkan di simak langkah di bawah ini.

SYARAT UTAMA:
1. Pastikan Xiaomi kamu masuk dalam daftar yang bakal kebagian update MIUI 12.
2. Pastikan Bootloader pada perangkat kamu sudah Unlock/ terbuka
3. Pastikan juga xiaomi kamu sudah terisntal Recovery costum, misal TWRP, Orangefox, Pitchblack dan lain sebagainya. Namun saya sarankan pakai yang TWRP saja, lebih ringan dan mudah di pahami.
4. Pastikan baterai Xiaomi kamu penuh, minimal 60 persen, karena kalau kurang berakibat fatal. yakni gagal Booting !
5. Backup semua data yang sekiranya penitng, misal foto kenangan mantan, video Luna maya dengan ariel dan lain sebagainya 😜
6. Percaya, tekad bulat dan berani mengambil resiko!😆

LANGKAH EKSEKUSI:
1. Download dile MIUI 12 Beta V20.4.27 di sini, pilih sesuai dengan xiaomi kamu.
2. Masuk Recovery Mode, dengan cara matikan perangkat kamu. Lalu tekan Tombol power dan volume up secara bersama, tahan sebentar sampai ada getar. nanti akan muncul gambar di bawah ini:
Cara Update MIUI 12 Versi Beta Mudah dan Cepat Lengkap Dengan Gambar

3. Wipe/ hapus: Cache, system, data dadlvik/art dan lainnya, tapi jangan hapus ROM MIUI 12 yang sudah kamu downlod tadi.
4. Pilih instal, kemudian cari file MIUI 12 tadi. Usap untuk membuka file ROM zip dan nanti secara otomatis akan memasang MIUI 12 beta pada perangkat kamu.
Cara Update MIUI 12 Versi Beta Mudah dan Cepat Lengkap Dengan Gambar

5. Setelah selesai, restart xiaomi kamu. dan sekarang kamu bisa menikmati fitur-fitur terbaru dari MIUI 12 versi beta.
Cara Update MIUI 12 Versi Beta Mudah dan Cepat Lengkap Dengan Gambar


Tutorial intsal MIUI 12 di atas bisa di gunakan pada perangkat xiaomi seperti : Redmi Note 5, Redmi K20 Pro, Redmi K20, Redmi Note 7, Redmi K30, Redmi Note 8 Pro, Redmi Note 7 Pro. Untuk yang lain mungkin bisa, mungkin beda pada tampilan dan stepnya saja.

Mungkin hanya itu saja yang dapat saya bagikan, jika ada yang sudah praktek silahkan di tulis komentar ya. Apakah berhasil atau ada kendala, jika ada kendala, kita diskusi bersama di sini. Sekian semoga bermanfaat! Amin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar