Minggu, 17 Mei 2020

Cara Mengatasi Lag Main Game PUBG Pada Redmi Note 7

Cara Mengatasi Lag Main Game PUBG Pada Redmi Note 7

Halo sobat Mi Fans di manapun kalian berada, 👐
kali ini saya akan membahas permasalahan yang sering di alami oleh pengguna Xiaomi Redmi Note 7 ketika main game onlien PUBG. Meski spesifikasi Xiaomi redmi Note 7 tidak di rekomendasikan untuk main game, namun pengguna Renot 7 justru masih ngeyel menggunakan untuk main game berat, seperti PUBG,Free Fire dan lain sebagainya.
Menurut saya, Xiaomi Redmi note 7 itu lebih unggul di kameranya saja dengan besar pixel 46MP. Sedangkan chipsetnya masih menggunakan Snapdragon 660 yang masuk pada kategori chipset mid-range. Jadi kalau di paksa main game ya bisa, Cuma akan sedikit ngelag.
Tapi kamu jangan khawatir, disini saya akan memberikan solusi bagaimana caranya agar kamu main game PUBG/ King of Honor tanpa ngelag. Oke langsung saja, simak tips di bawah ini agar kamu makin betah main game di Renot 7.

1. Non-aktifkan Percepataan Game

Cara Mengatasi Lag Main Game PUBG Pada Redmi Note 7
Dengan cara ini kamu akan sedikit mengurangi beban RAM dan system yang berjalan pada perangkat kamu, Logikanya jika percepatan game di hidupkan maka smartphone kamu menjalankan 2 aplikasi bersamaan, yang tentunya akan membuat ram menjadi penuh serta baterai yang lebih boros. Jadi akan mengakibatkan game play mejadi patah-patah atau Lag.
Kamu bisa menon-aktifkan percepatan game ini lewat aplikasi mempercepat game atau bisa mangsung lewat keamanan, pilih pengaturan di pojok bawah, lalu pilih cek listnya ke mode mati.
cara ini sudah banyak digunakan oleh teman-teman di group Renot 7, dan alhamdulillah banyak berhasil dan sedikit mengurangi lag saat main game berat.

2. Ganti Costum rom Gaming

Cara Mengatasi Lag Main Game PUBG Pada Redmi Note 7
Saat ini sudah banyak developer redmi note 7 yang mengembangkan costu rom untuk gaming, sehingga kamu akan sedikit terbantu ketika main game. Kamu bisa pilih costum rom yang sesuai dengan versi smartphone kamu, jika kamu menggunakan renot 7 versi Lavender, kamu bisa menggunakan  costum rom seperti Pixel Experience Official rom, LineageOS, HavocOS atau crDroid.

Sekian pembahasan mengenai cara mengatasi lag saat main game pada redmi note 7, silahkan di coba cara di atas, jika berhasil share pengalaman kamu di kolom komentar ya, atau jika kamu punya cara lain silahkan tulis di kolom komentar ya.
Tutorial mengatasi lag di atas bisa di gunakan pada perangkat xiaomi seperti : Redmi Note 5, Redmi K20 Pro, Redmi K20, Redmi Note 7, Redmi K30, Redmi Note 8 Pro, Redmi Note 7 Pro. Untuk yang lain mungkin bisa, mungkin beda pada tampilan dan stepnya saja.
Mungkin hanya itu saja yang dapat saya bagikan, jika ada yang sudah praktek silahkan di tulis komentar ya. Apakah berhasil atau ada kendala, jika ada kendala, kita diskusi bersama di sini. Sekian semoga bermanfaat! Amin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar