Selasa, 12 Mei 2020

Cara Mudah Mengatasi Burn In Pada Smartphone Xiaomi Redmi Note 7

Cara Mudah Mengatasi Burn In Pada Smartphone Xiaomi Redmi Note 7

Halo Mi Fans dimanapun kalian berada,
Kali ini saya akan sedikit membahas seputar masalah yang sering di alami oleh pengguna Redmi Note 7, Yakni Problem Burn In pada layar. Kita ketahui bersama bahwa Redmi Note 7 menggunakan layar Oled yang memberikan warna yang bagus dengan jutaan pixel yang menyatu.
Namun tahukah kamu, bahwa tehnologi OLED yang kaya akan warna tersebut memiliki kelemahan Burn in dalam waktu yang lama. Sebenarnya tidak hanya Redmi Note 7 saja yang mengalami Burn in, namun sejak Redmi Note 4 juga sudah sering mengalami masalah Burn in.

Burn In disebabkan karena beberapa hal, antara lain:
1. Pemakaian yang terlalu lama.
2. Menggunakan di pencahayaan yang lebih dai 50%.
3. Menggunakan Smartphone saat kondisi sedang di isi baterai.
4. Menggunakan smartphone di bawah terik matahari.
5. Nasib kamu yang kurang beruntung 😜
Bagi sebagian orang, masalah Burn in tidak menjadi masalah yang besar, namun sebagian lain juga ada yang menggangap terlalu mengganggu pemandangan. Namun masalah Burn in jika tidak segera di atasi makan akan lebih membahayakan dan menyebabkan layar pada smartphone yang terkena Burn in semakin rusak parah. Lalu bagaimana cara mengatasinya ?πŸ’€

Ada beberapa langkah yang bisa kamu gunakan untuk mengatasi Burn in, tapi ini sifatnya sementara. Jika masih terjadi Burn in, saya sarankan bawa ke Servis center terdekat. Berikut langkah mengatasi Burn In pada smartphone Redmi Note 7.
Cara Mudah Mengatasi Burn In Pada Smartphone Xiaomi Redmi Note 7

1. Gunakan Skema warna menjadi cool/ dinggin, hal ini akan membuat warna akan semkain rapat dan shadow pada layar akan sedikit berkurang. cara ini akan sangat membantu jika Burn pada smartphone kamu belum terlalu parah.
Cara Mudah Mengatasi Burn In Pada Smartphone Xiaomi Redmi Note 7



2. Seting mode baca seperti di atas, cara ini akan sedikit membantu menurunkan shadow/ bayangan  dari layar. Sehingga tulisan akan sedikti lebih fokus dan bayangan akan hilang.

3. Gunakanlah kecerahan layar di bawah 50% dan hindari bermain di bawah terik matahari, cara ini digunakan untuk mencegah terjadinya Burn in yang berkelanjutan dan semakin parah.
Cara Mudah Mengatasi Burn In Pada Smartphone Xiaomi Redmi Note 7

4. Menggunakan aplikasi pihak ke 3 bernama dead pixels test and fix kamu dapat mendownload di playstore secara gratis. cara penggunaan aplikasi ini adalah Klik fix dead pixel, kemudian start on time. ketika menjalankan aplikasi ini usahakan kecerahan layar 100% dan dalam waktu 1 jam. Jika sudah selesai restart smartphone kamu.

Sampai disini pembahasan tentang cara mengatasi Burn in pada smartphone xiaomi redmi note 7, Jika cara di atas masih belum mampu mengatasi penyakit Burn in pada Redmi note 7 kamu, maka saya sarankan untuk membawa ke tukang servis/ juga bisa di garansikan ke pabrik.πŸ‘πŸ™…
Tutorial mengatasi burn in di atas bisa di gunakan pada perangkat xiaomi seperti : Redmi Note 5, Redmi K20 Pro, Redmi K20, Redmi Note 7, Redmi K30, Redmi Note 8 Pro, Redmi Note 7 Pro. Untuk yang lain mungkin bisa, mungkin beda pada tampilan dan stepnya saja.
Mungkin hanya itu saja yang dapat saya bagikan, jika ada yang sudah praktek silahkan di tulis komentar ya. Apakah berhasil atau ada kendala, jika ada kendala, kita diskusi bersama di sini. Sekian semoga bermanfaat! AminπŸ’ͺπŸ™‹

Tidak ada komentar:

Posting Komentar